728x90 AdSpace

Latest News

ESKAVIS


ESKAVIS, Band asal Kota Padang yang diisi oleh enam Anak muda (PERSONIL), Band ini berkembang dari Payakumbuh, didirikan oleh dua orang personil intinya, Hamdi dan Yovie. Sebelumnya, Hamdi adalah gitaris di sebuah band indie Payakumbuh yang bernama AVEELA band. Lagu-lagu Hamdi bersama AVEELA band juga pernah mengisi program music indie di radio local Payakumbuh pada tahun 2009. Kemudian pas tamat SMA, para personil AVEELA band yang notabene satu sekolah harus terpencar-pencar karena melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang berbeda-beda. Kemudian Hamdi melanjutkan hobi bermusiknya dengan membentuk band baru bersama kenalan anak-anak band di Facebook. Band baru ini dibentuk pada Februari 2010 dan diberi nama ESKAVIS. Kata ESKAVIS diadaptasi dari bahasa Inggris ESCAPIST, yang bermakna Lari dari Kenyataan. Di band ini susunan personilnya adalah sebagai berikut: 

BIODATA PERSONIL ESKAVIS

1. Yovie : Vocal 
(Saat ini bekerja di Kota Pekanbaru)

2. Hamdi : Vocal, Gitar  1
(Saat ini kuliah di Universitas Negeri Padang, jurusan Teknik Elektro (S1) semester 7) 

3. Murad : Gitar  2
(Saat ini bekerja di Malaysia)

4. Redhy : Bass 
(Tinggal di Kota Payakumbuh)

5. Dewa : Drum 
(Tinggal di Kota Payakumbuh) 

6. Sura : Keyboard 
(Tinggal di Kota Payakumbuh)

Singel pertama ESKAVIS berjudul “Hingga di Alam Surga”, sebuah lagu bernuansa melayu karena disesuaikan dengan selera music masyarakat Indonesia yang sedang menjamur. Lagu ini sebelum direkam full band telah terlebih dulu disebar versi akustiknya yang ternyata diminati oleh para pecinta music indie, umumnya anak-anak sekolahan. Saat ini lagu “Hingga di Alam Surga” telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, menjadi hits di website download lagu-lagu indie, dan banyak pengguna YouTube yang meng-cover lagu ini sebagai background music videonya. Bahkan di angkot-angkot Kota Padang lagu ESKAVIS yang satu ini sering kali diputar. Populernya lagu “Hingga di Alam Surga” telah menjadikan ESKAVIS sebagai salah satu band indie yang tenar lewat dunia maya.

Akan tetapi, ESKAVIS band yang dibentuk oleh Hamdi ini sama nasibnya dengan AVEELA band (band Hamdi sebelumnya). ESKAVIS mengalami vakum setelah rekaman single pertama karena lagi-lagi para personilnya pisah kota. Untuk tetap menghidupkan band ini, maka Hamdi terus berkarya merekam sendiri lagu-lagu ciptaannya tanpa band, Hamdi memanfaatkan program music digital untuk mengaransemen musiknya. Sehingga, lagu-lagu ESKAVIS yang selain lagu “Hingga di Alam Surga” merupakan hasil kretivitas Hamdi sendiri, tanpa bantuan personil ESKAVIS lainnya. Namun Hamdi tetap memakai nama ESKAVIS walaupun sebenarnya ia telah menjadi penyanyi solo. Karena nama ESKAVIS telah begitu popular di kalangan pecinta music Indie Indonesia. Selain itu karena ada band-band asongan di beberapa daerah yang mencoba mengaku-ngaku memiliki lagu “Hingga di Alam Surga”.

Ada juga yang mengatakan ESKAVIS sebagai band hantu, karena penggemar lagunya banyak tapi band-nya tak pernah terlihat tampil di acara-acara parade atau festival band. Hal ini terjadi karena personilnya tak ada kesempatan untuk ngumpul kembali. Tapi Hamdi pernah beberapa kali tampil membawakan lagu ESKAVIS bersama band teman satu kuliahnya di UNP. Pernah juga tampil sekali di Plaza Andalaz pada April 2012 di acara promo produk. Hamdi berharap ESKAVIS akan dapat berdiri kembali lengkap dengan semua personilnya.

Demikian biografi singkat ESKAVIS band, walaupun band ini belum pernah mendapatkan penghargaan di acara-acara festival band. Tapi untuk kelas band indie, ESKAVIS mempunyai prestasi yang cukup membanggakan karena lagunya telah didengar oleh banyak pecinta musik indie di Indonesia. Bukan statement sepihak semata, tapi kami dengar langsung dari pengakuan para penggemar ESKAVIS dari provinsi-provinsi lain yang ada di media social Facebook dan YouTube.

Terima kasih untuk semua yang pernah mendengarkan lagu ESKAVIS. Untuk yang ingin pengen tau lebih jauh tentang ESKAVIS, ketik saja di kotak pencarian Google kata ESKAVIS, maka Google akan langsung menampilkan berbagai tautan ke website blog, facebook personil, maupun klip YouTube ESKAVIS. Kamu bisa download gratis lagu-lagu ESKAVIS.

DOWNLOAD LAGU ESKAVIS

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: ESKAVIS Rating: 5 Reviewed By: Cilacap JawatengahVEVO
Scroll to Top